6.29.2009

Kembalikan Mood Anda Dengan Bunga!!!

Kekuatan sekuntum bunga tak hanya identik dengan hal-hal berbau kuno pada era-60′an yang mengklaim say it with flower untuk mendapatkan cinta lebih gampang.

Namun dalam sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa penampilan dan aroma bunga itu sendiri bisa mengubah chemistry otak kita dan bisa membuat kita lebih berpikir positif, kata Jeannette Haviland-Jones, PhD, profesor psikologi dan pimpinan laboratorium Human Emotions di Rutgers University.

Ia juga mengungkapkan tiga alasan penting kenapa kita harus hidup berdampingan dengan bunga-bunga cantik.

1. Anda Merasa Lebih Bergairah. Ambillah segenggam bunga krisan dalam sebuah tempat kosong (bisa gunakan bekas tempat es krim ukuran 1 liter) saat Anda merasa sedih. Dalam sebuah penelitian oleh Haviland-Jones, wanita yang sering menerima bunga secara tidak terduga akan menunjukkan tanda-tanda bahagia – dan masih dalam mood yang bagus selama tiga hari kemudian.

2. Menurunkan Kadar Stress Anda. Saat kembali ke rumah, pergilah ke tempat di mana Anda menanam bunga-bunga yang cantik dan berwarna-warni. Karena sesuai dengan penelitian di Harvard Medical School, orang yang menanam/menaruh bunga di sekeliling rumahnya akan merasa lebih segar dan kegelisahannya akan hilang, meski ia bukan pecinta bunga sekali pun.

3. Meningkatkan Kreativitas Anda. Rangkailah berbagai bunga di kantor Anda untuk menambah inspirasi. Selain merasa lebih rileks dan nyaman, para peneliti di Texas A&M University menemukan bahwa wanita memiliki lebih banyak ide kreatif dan solusi untuk memecahkan masalah jika ada bunga di sekitar mereka.

Tunggu apa lagi, ceriakanlah hidup Anda dengan bunga. Namun, tentu saja rawatlah bunga-bunga itu agar Anda mendapat manfaat lebih darinya…

0 komentar:

Posting Komentar

n3W c0mEnt

Entri Populer

>> Where Are You Come From

Google+ Followers

Created Copy Faste by : ||DMC|| ©_2009

;