6.07.2009

Melihat tampilan rumahmu dari atas di internet

Sob ada mainan seru nih, Iseng tapi Banyak manfaatnya juga lho mungkin untuk di suatu hari.
Pernah ga kebayang atau kepikiran ngelihat tampak rumah kita dari atas melalui internet? lengkap dengan lingkungan sekitar, tetangga dan lain-lain. Penasaran gimana bentuknya? Saya kasih previewnya langsung yah

http://4.bp.blogspot.com/_pLTWrS7Kd6k/SUoYSKIb6hI/AAAAAAAAAEM/Z4T2UEAy1tU/s1600/preview%2Brumahku%2Bonline.bmp
Atau lihat real nya disini :
Atau lihat real nya disini :

CLICK HERE

Pastinya hal ini sangat berguna nantinya apalagi menyangkut keterangan yang namanya GPS alias Global Positioning System.

Setelah sob tandai juga seperti yang sudah saya lakukan di atas, penandaan sob ga akan hilang, malah jika sob udah menyimpan linknya, suatu saat bisa dengan cepat mencari persis rumah yang telah sob tandai. Asik khan? sekalian iseng juga Hehehe...

Yuk mulai aja caranya gimana :

1. Kunjungi http://www.wikimapia.org/

2. Ntar akan muncul peta secara global ( masih wilayah dunia ) dengan petak-petak negara yang telah di tandai. nah sob pilih Negara di benua mana yang akan di lihat dan di view lebih detail. Semisal Sob tinggal di indonesia, maka dalam pada petak Indonesia tempatkan cursor ( tapi jangan di klik ) tepat pada petaknya dan mainkan scroll tengah mouse sobat, dengan cara dorong scroll untuk memperbesar tampilan atau tarik untuk memperkecil, Lakukan secara perlahan sekali-sekali saja. Jangan sekaligus memperbesar ata dorong scrollnya banyak-banyak karena akan memberatkan loading sob. Inget yah lakukan sedikit demi sedikit hinggap peta nampak.

3. Hal yang sama ketika wilayah indonesia yang sudah sob pilih jadi lebih detail dengan petak-petak kotanya, Sob bisa pilih kota mana yang ingin di perbesar lagi tampilannya. Misalnya sob arahkan mouse sob ke petak Palembang dan mainkan lagi scroll dorong sedikit, sekali saja hingga yang tampak khusus wilayah palembang.

4. Akan muncul wilayah palembang lebih spesifik dengan petak-petak daerahnya. Terus mainkan scroll dorong lg

5. Lakukan terus hingga yang nampak wilayah desa atau kecamatan, karena semakin sob dorong scroll yang nampak adalah preview daerah yang makin spesifik. nantinya baru sob perbesar lagi dan mulai mencari mana jalan tempat sob tinggal dan juga segera bisa menemukan persis rumah sob sendiri :)
6. Jika udah ketemu, drag peta itu hingga Rumah sob tadi berada persis di tengah page atau persis pada tanda ( + )

7. Lihat ke pojok kiri atas situs nya, cari " add " nah klik sobat,

8. Isi keterangannya dan Selesailah penandaan rumah sob disana, Jgn lupa simpan URL linknya agar sewaktu-waktu sob mencari lagi dapat langsung ketemu.


saya sendiri punya pengalaman mengenai penggunaan site ini ketika mencari persis alamat orang yang hanya saya tahu nama jalannya saja, sementara deskripsi dari yang bersangkutan kurang jelas untuk bisa saya bayangkan sendiri karena saya sama sekali belum pernah ke daerahnya. Akhirnya beliau menandai alamat rumahnya di situs ini. Saya merasa sedikit terbantu karena dengan melihat nya langsung di peta ini, minimal saya jadi tahu lokasinya berada di dekat apa , patokan-patokan penting yang berada di dekat alamat tersebut, sekaligus Jalan-jalan yang benar yang harus dilalui menuju alamat tersebut.

Gimana tertarik mencoba?
:)

Sebelum menutup postingan ini, bagaimana kalo sobat-sobat yang telah mencoba trik ini meninggalkan Link rumah / tempat tinggalnya yang telah di tandai pada wikimapia tersebut di COmment. So kita bisa saling view dan sapa tahu juga rumah kita berdekatan ternyata. asyik juga khan? Di tunggu yah comment beserta linknya :)

1 komentar:

ayub mengatakan... Reply

waw.. waw.. isi blognya emang bermutu...


jalan kerumah saya kok ga ada ya bang?

cem mano tu?

Posting Komentar

n3W c0mEnt

Entri Populer

>> Where Are You Come From

Google+ Followers

Created Copy Faste by : ||DMC|| ©_2009

;