6.13.2009

Rahasia Memilih Pakaian

Pernahkah Anda temui seorang wanita yang tiap harinya selalu terlihat gaya dengan busananya? Seolah, apa yang dikenakannya pasti saja pas untuk dirinya. Dan diam-diam, ada rasa ‘ingin seperti dia’ dalam hati Anda. Mungkin Anda mempunyai koleksi baju yang banyak tetapi selalu merasa tidak ada yang cocok.

Sekarang, cobalah lihat isi lemari pakaian Anda, dan perhatikan koleksi baju yang Anda punya. Ada berapa potong pakaian tersimpan di dalamnya? Lantas, sebenarnya, seberapa banyak pakaian wanita/busana wanita yang benar-benar terpakai oleh Anda? Tidak semua, bukan? Nah, di sinilah masalah sebenarnya yang membedakan Anda dengan dia.

Orang yang selalu tampil pas dengan busananya adalah orang yang paham betul bentuk tubuh dan kebutuhannya (bisa jadi model baju atau bentuk tubuhnya sesuai). Ia hanya membeli busana (dari toko pakaian maupun butik baju online) yang diperlukan dan pas dengan bentuk tubuhnya. Sebaliknya pada mereka yang asal membeli hanya karena ingin. Bisa dipastikan, hanya 20 persen dari 80 persen pakaian yang benar-benar terpakai.

Agar busana yang terbeli tidak menumpuk percuma, cobalah terapkan saran dari konsultan pakaian, Diana Pamberton, berikut:
* Pahami warna apa yang cocok untuk Anda (model baju, desain baju, dsb)
* Perhatikan seperti apa bentuk tubuh Anda untuk mendefinisikan baju yang pas
* Bagaimana personalitas berpakaian Anda
* Bagaimanakah gaya hidup Anda

Nah, kalau sudah begitu, Anda tentu akan lebih mudah menentukan pakaian (tentunya pakaian wanita) seperti apa yang semestinya dibeli. Anda juga masih bisa mengikuti apa yang sedang menjadi tren (misalnya busana wanita apa yang lagi in) tanpa harus kehilangan kepribadian Anda. Tentunya untuk mengetahui tren pakaian, kita bisa mengetahuinyadari butik busana online atau toko pakaian lainnya.

Bagaimana dengan lingerie alias pakaian dalam? Anna Johnson, penulis Three Black Skirts: All You Need to Survive yang juga penulis di majalah Elle, Vanity Fair dan Vogue, mengingatkan: pakaian dalam yang baik dan cocok sangat mendukung penampilan. Dari semua jenis pakaian dalam, ia menyoroti fungsi penting bra sebagai ‘penyangga utama penampilan’.

Ia membuat empat catatan penting tentang bra:
* Pilihlah bra dengan tali yang terbuat dari plastik transparan lentur. Selain nyaman, bra jenis ini juga aman untuk setiap busana.
* Untuk gaun, pilih bra tanpa tali dengan penyangga kawat atau plastik keras.
* Pilih bra dari bahan stretch yang lembut jika mengenakan kaus.
* Bra yang sedikit seksi cocok dipakai dengan padanan baju tidur pilihan suami
* Bra terbaik wajib dipakai setiap Senin atau hari pertama masuk kerja pada setiap minggu.
* Bra yang baik tidak tergantung pada merek, tapi pada kenyamanan dan kecocokan Anda saat memakainya. Bra yang cocok itu membuat perasaan Anda lebih ‘bercahaya’.


http://ourbeauty.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar

n3W c0mEnt

Entri Populer

>> Where Are You Come From

Google+ Followers

Created Copy Faste by : ||DMC|| ©_2009

;