6.13.2009

Tips Membeli Komputer

Mempunyai Komputer sudah menjadi keharusan sekarang ini. Selain untuk keperluan bekerja, kehadiran komputer di rumah bisa mendukung berbagai kegiatan, seperti membuat undangan ulang tahun anak, memutar lagu di ruang tamu hingga hiburan lainnya seperti bermain game. Tujuan dan kebutuhan sudah diidentifikasi dengan jelas, namun masih ada satu hal yang mengganjal sebelum memutuskan membeli komputer. Komputer seperti apa yang harus saya beli dan hal-hal apa saja yang harus saya ketahui sebelum membeli Aksesoris Komputer? Pertanyaan-pertanyaan ini mudah-mudahan bisa terjawab lewat tulisan ini.

Tips pertama yang harus Anda perhatikan saat membeli komputer dan Aksesoris Komputer adalah jangan membeli prosesor kelas Celeron yang harganya jauh lebih murah, kecuali Anda sangat sensitif terhadap selisih harga. Lebih baik Anda membeli prosesor generasi lebih baru seperti Pentium 4 Hyper-Threading (HT), Pentium D, Dual Core atau Core 2 Duo

Tips kedua, beli harddisk berjenis SATA II. Alasannya, harddisk jenis ini kecepatan baca tulisnya sudah lebih cepat (teoritisnya 300MB/detik) dan harganya malah lebih murah dibandingkan harddisk berjenis PATA (harddisk model lama).

Tips ketiga, jangan membeli harddisk ukuran 80 GB. Sudah lebih bijak kalau kita membeli harddisk ukuran 160 GB saja karena selisih harganya tipis, sekitar Rp 50.000 - Rp 80.000. lihat Aksesoris Komputer Online dan Toko Aksesoris Komputer.

Tips keempat, beli memori yang sudah DDR2. Oleh sebab itu, pastikan motherboard yang kita beli sudah mendukung memori jenis ini. Selain kemampuannya sudah lebih baik, memori versi lama seperti SDRAM dan DDR harganya malah lebih mahal (Toko Komputer).

Tips kelima, beli memori DDR2 minimal berukuran 512 MB. Walaupun komputer yang kita beli ditujukan hanya untuk pekerjaan mengetik atau mendengar lagu, namun sistem operasi sekarang ini membutuhkan memori yang besar. Agar bisa menggunakan Windows XP dengan cukup nyaman, mempunyai memori 512 MB sudah menjadi keharusan (Aksesoris Komputer Online)

Tips keenam, jangan beli CD-ROM biasa atau CD-RW. Pilihan paling bijaksana, kita membeli DVD Combo (DVD-ROM plus CD-RW), artinya kita bisa memutar dan membakar data ke CD sekaligus memutar DVD. Alasan pertama, karena harga DVD Combo sudah sangat murah (Toko Aksesoris Komputer).

Tips ketujuh, pastikan motherboard memilik slot PCI yang cukup. Sebisa mungkin motherboard memiliki 1x PCI Express x16, 2x PCI Express x1, dan 1x PCI. Bagi Anda yang ingin menikmati bermain game lebih dahsyat, kehadiran slot PCI Express x16 sudah menjadi keharusan (Online Aksesoris).

Tips kedelapan, beli casing PC dengan power listrik yang mendukung kebutuhan hardware PC dan mempunyai front USB dan Audio. Daripada capek-capek colok flashdisk atau earphone ke belakang PC, lebih baik beli casing yang sudah menyediakan front USB dan Audio (Toko Aksesoris).

Tips kesembilan, beli monitor dengan ukuran minimal 17". Era monitor 15" sudah berlalu. Daripada ‘malu-maluin’, mengaku punya PC dual core namun monitornya 15", lebih baik bersikap bijaksana. Sebab harga monitor 17" sudah bisa kita peroleh dengan harga terjangkau. (Online Aksesoris dan Toko Komputer Online)

Tips kesepuluh, jangan malas bertanya. Tanyakan ke Toko Komputer sejauh mana layanan mereka kalau komputer bermasalah, lama garansi, catat alamat dan nomor telepon Toko Komputer tersebut. Ada baiknya, kita membeli komputer langsung ke toko penjual maupun Toko Komputer Online.

Sumber: unitedfool.com

0 komentar:

Posting Komentar

n3W c0mEnt

Entri Populer

>> Where Are You Come From

Google+ Followers

Created Copy Faste by : ||DMC|| ©_2009

;