6.13.2009

Trik Jitu Ubah Kamar Kembali Cantik

Pernah nggak sih kamu ngerasa bosen sama suasana kamar yang itu-itu aja? Dinding kamar yang kusam karena warna catnya yang sudah pudar tentunya membuat tampilan kamarmu jadi nggak oke.

Apalagi kalau ditambah dengan atap yang selalu bocor saat hujan, dalam hitungan detik ruang tidurmu tersayang pasti akan menyerupai kapal pecah. Hmm..jika keadaannya sudah seperti itu, dijamin kamu nggak bakal betah menempati kamarmu.

Punya kamar yang buruk rupa bukan berarti kamu harus tidur bareng lagi sama ortu atau hijrah ke tempat teman. Jangan pasrah gitu doong, kamu kan masih bisa memperbaikinya. Renovasi kamar masih bisa kok dilakukan dengan budget yang murah. Memakai uang tabungan demi menyulap kamar kembali cantik, rasanya nggak berlebihan deh. Selama kita masih mampu, nggak perlu minta subsidi dari ortu kan? Lagipula, semua ini untuk kepentingan dan kenyamanan dirimu sendiri.

Nah, dibawah ini adalah beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk merenovasi kamarmu:

1. Make a list, first
Setelah menentukan budget, kamu harus membuat daftar renovasi kamarmu dari urutan yang paling penting dan mendesak. Misalnya memperbaiki atap yang bocor kemudian mengecat atau memasang wallpaper. Supaya lebih ngirit kamu nggak usah memanggil jasa tukang profesional, di sekeliling kita sebenarnya banyak lho orang biasa yang sama telaten dan apiknya seperti tukang. Nah, kalau kamu punya tetangga yang memiliki kemampuan seperti itu, coba deh kamu minta bantuan sama dia. Selain lebih gampang ditemui, biayanya pun pasti akan jauh lebih murah.

2. Clean up the area
Penempatan barang yang tidak teratur biasanya akan membuat kamar terlihat sumpek dan semrawut. Ubah deh kebiasaanmu menggantung banyak tas di dalam kamar. Bila sudah nggak dimuat dalam lemari, lebih baik koleksi tas lamamu yang nggak pernah dipakai lagi dihibahkan saja pada orang lain. Tapi kalau masih sayang, sebaiknya kamu membeli lemari kecil khusus untuk koleksi tasmu. Menumpuk atau menggantung banyak tas di kamar hanya akan mengundang nyamuk berkeliaran di kamarmu lho! Hal ini juga berlaku buat pakaian yang digantung. Jika sudah sering dipakai, lebih baik baju dan celanamu langsung dicuci deh.

3. Fresh look
Selain mengecat ulang, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk memberi tampilan baru pada kamarmu. Misalnya menambahkan bed cover atau mengganti sprei kasurmu dengan motif yang seru. Kalau selama ini kamarmu terlihat sangat girlie karena motif spreimu yang selalu bunga-bunga, nggak ada salahnya kan kalau kamu menggantinya dengan motif kartun yang lucu? Make over kamar bisa lebih oke hasilnya jika kamu kreatif untuk menambahkan beberapa aksesori, misalnya hiasan manik-manik di dinding atau glow in dark di atap kamar, frame foto yang unik atau jam dinding dan karpet yang colourful. Intinya sih cuma satu, jangan pernah takut untuk bereksperimen.

Semakin banyak kamu mencoba, hasilnya pun akan semakin memuaskan. Selamat mencoba!
Sumber : http://id.88db.com/

0 komentar:

Posting Komentar

n3W c0mEnt

Entri Populer

>> Where Are You Come From

Google+ Followers

Created Copy Faste by : ||DMC|| ©_2009

;