11.30.2009

Geni.com dan MyHeritage.com untuk membuat silsilah keluarga

www.Geni.com

Logo Geni.comGeni.com mengijinkan anda membuat silsilah keluarga melalui tampilan yang mudah dan menyenangkan. Anda dapat mengekspansi silsilah anda dengan menambahkan alamat email anggota keluarga anda. Keluarga anda akan diundang untuk turut bergabung ke dalam silsilah anda dan ikut melengkapi anggota keluarga lainnya yang mereka ketahui. Setiap anggota keluarga punya profil yang dapat dilihat dengan mengklik nama mereka. Ini sangat membantu para anggota keluarga mempelajari lebih banyak tentang satu sama lain.

Dengan Geni.com para anggota keluarga dapat bekerjasama membangun silsilah serta berbagi foto-video serta membangun profil keluarga beserta leluhur mereka. Pengingat Ultah anggota keluarga. Silsilah keluarga ini bersifat pribadi dan aman, hanya orang yang berada di dalam silsilah yang bisa melihat silsilah (pohon keluarga) dan profil di dalamnya.
Situs ini juga telah memperoleh beberapa penghargaan di antaranya dari PC Magazine “The Best Free Software 2008“, TIME “50 Best Websites 2008“, CNet “2007 CNET Webware 100 Winner“.

Tampilan Geni.comGeni.com juga dapat melakukan ekspor dan impor file GEDCOM1, Menempelkan tampilan terbatas dari silsilah pada situs social networking (Facebook, MySpace, dsb.) dari menu Tree > Share.
Contoh shared link: http://www.geni.com/share?t=6000000000799871490

www.MyHeritage.com

Logo MyHeritage.commyheritage.com adalah jaringan kekeluargaan yang ingin mengikuti jejak geni.com. Situs ini juga memberi anda tempat untuk berbagi silsilah keluarga beserta foto-foto, membuatkan situs untuk keluarga anda, menampilkan garis silsilah serta mengatur ihwal keluarga. Tujuan pembuat situs ini untuk memudahkan semua orang di seluruh bumi menemukan warisan mereka dan memperkuat ikatan mereka dengan keluarga dan teman-teman dengan menggunakan internet.

Untuk bisa menggunakan layanan ini anda harus mendaftarkan diri dengan memberikan informasi seperti email, nama, jenis kelamin dan nama alias/panggilan. Kemudian anda dapat membuat silsilah mulai dari anda sendiri dan nama orang tua dan foto-foto anda. Di sini juga ditawarkan kemungkinan untuk pencarian warisan dengan menggunakan riset, anda mungkin menemukan leluhur yang hilang dan familinya yang mungkin belum anda ketahui. Jika anda mau mempelajari lebih banyak tentang leluhur dan warisan anda, kunjungi situs ini. Kebanyakan layanan-layanannya tersedia gratis tetapi ada juga yang harus membayar untuk menggunakan beberapa fitur lainnya.

MyHeritage Family Tree BuilderSalah satu Kelebihan myHeritage.com yang sangat berguna dan tidak dimiliki oleh geni.com adalah Anda bisa mendownload program “MyHeritage Family Tree Builder” untuk dijalankan di komputer anda tanpa koneksi Internet. Program ini juga dapat melakukan ekspor dan impor file GEDCOM.


  1. 1 Genealogical Data Communications. Sebuah standar file yang diciptakan oleh Departemen sejarah keluarga gereja Jesus Christ santa/aulia modern yang digunakan untuk memindahkan informasi berkenaan dengan silsilah dari satu program ke lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

n3W c0mEnt

Entri Populer

>> Where Are You Come From

Google+ Followers

Created Copy Faste by : ||DMC|| ©_2009

;