2.12.2016

3 Cara Menghasilkan Uang dari Internet dan Bikin WOW

Perkembangan internet saat ini memberikan dampak yang sangat besar bagi dunia internasional. Memang sih ada segelintir dampak negatif, seperti semakin mudahnya akses pornografi dan penipuan. Namun, jauh lebih banyak dampak positif yang bisa kita rasakan. Misalnya, akses informasi dan pendidikan yang semakin luas, hingga meningkatkan kehidupan ekonomi di masyarakat. Yap, ternyata selain untuk mencari informasi dan hiburan, internet dapat digunakan untuk menghasilkan uang banyak, loh! Inilah 3 Cara Menghasilkan Uang dari Internet dan Bikin Kamu Jadi Kaya Raya.
Internet memang seperti pedang bermata dua. Di satu sisi, kamu bisa terjerumus ke dalam godaan-godaan internet, seperti kecanduan pornografi, atau kerajingan bermain game online hingga lupa waktu dan belajar. Namun, kalau bisa memanfaatkan internet dengan baik, banyak juga sumber penghasilan dan pendapatan yang dapat kita gali. Makanya, dalam artikel kali ini, Jaka mau kasih kamu beberapa cara menghasilkan uang dari internet yang bisa kamu lakukan sendiri. Simak baik-baik ya!
cara menghasilkan uang dari internet

3 Cara Menghasilkan Uang dari Internet

1. Cara Menghasilkan Uang dari YouTube

YouTube merupakan salah satu website video-sharing terbesar dan terpopuler di dunia. Website ini didirikan pada 14 Februari 2005 oleh tiga orang mantan pegawai PayPal. Dalam website ini, kamu bebas meng-upload video apa pun, serta menonton video yang sudah di-upload oleh orang lain. Setelah diakuisisi alias dibeli oleh Google pada tahun 2006, YouTube menjadi semakin besar dan mampu menampung lebih banyak video. Banyak pula fitur-fitur keren yang membuat para penggunanya betah berlama-lama nonton video lewat YouTube.
cara menghasilkan uang dari internet
Nggak cuma sekedar nonton dan upload video biasa aja, banyak orang mampu menghasilkan uang banyak lewat video-video yang mereka upload ke YouTube. Yap, kalau video di channel YouTube kamu banyak ditonton orang, kamu bisa memasang iklan dengan Google Adsense. Hal ini tentu menjadi cara menghasilkan uang dari YouTube yang cukup menjanjikan. Kalau sudah terkenal, jumlah uang yang bisa kamu dapatkan juga nggak main-main. Bahkan PewDiePie, yang terkenal dengan review game kocaknya berhasil meraup keuntungan hingga US$ 7,4 juta, atau lebih dari Rp 100 miliar dalam setahun. Menakjubkan, bukan? 

cara menghasilkan uang dari internet
Ada beberapa jenis video yang cukup populer dan banyak ditonton oleh para penguna YouTube. Antara lain video musik, tutorial, game, review produk, parodi, dan sebagainya. Supaya lebih jelas tentang video seperti apa yang bakal laku dan menghasilkan uang banyak di YouTube

2. Cara Menghasilkan Uang dari Jualan Online

Selain membuat video lucu dan keren untuk menghasilkan uang dari YouTube, masih ada cara menghasilkan uang dari internet lainnya. Salah satunya adalah menjual berbagai produk secara online. Berbelanja secara online saat ini memang sangat digemari oleh masyarakat dunia, terutama di Indonesia. Selain lebih mudah dan cepat, karena nggak harus mendatangi toko fisik, barang-barang yang dijual pun beragam. Mulai dari pakaian, aksesoris, gadget, berbagai kebutuhan rumah tangga, hingga makanan bisa kamu dapatkan secara online. Harganya pun sangat variatif. Bahkan kalau lagi beruntung, kamu bisa mendapatkan barang bagus berkualitas tinggi dengan harga yang jauh lebih murah dari biasanya.
cara menghasilkan uang dari internet
Nggak heran kalau bisnis jualan online saat ini digemari, karena memang sangat menjanjikan. Modal yang dibutuhkan juga nggak banyak. Bahkan kamu nggak perlu punya kantor atau gudang yang besar. Di rumah sendiri juga cukup. Kamu juga nggak perlu bikin website sendiri. Tinggal buka aja lapak dagangan kamu di berbagai website jual beli online yang terdapat di Indonesia.

3. Cara Menghasilkan Uang dari Media Sosial

Media sosial benar-benar mengubah cara manusia berkomunikasi. Saat ini, hampir semua pengguna internet memiliki akun media sosial. Seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan sebagainya. Selain untuk berkomunikasi, media sosial juga bisa digunakan untuk menghasilkan uang, loh! Yap, salah satu cara menghasilkan uang dari internet adalah dengan menggunakan media sosial.
cara menghasilkan uang dari internet
Selain lewat website jual beli online, media sosial juga bisa digunakan untuk menjual dan mempromosikan produk. Kamu pasti sering, kan melihat banyak produk fashion dan kecantikan yang bertebaran di Instagram? Atau Facebook yang banyak berisi iklan produk gadget. Namun, selain untuk jualan produk secara langsung, kalau kamu punya penampilan menarik dan sering mem-posting foto-foto atau video keren kamu di Instagram, kamu bisa jadi selebriti di media sosial. Istilahnya selebtwit atau selebgram. Nah, kalau kamu sudah terkenal dan memiliki banyak followers, bakalan banyak deh online shop atau perusahaan yang meng-endorse kamu untuk mempromosikan produk-produk milik mereka di akun media sosial kamu. Cara menghasilkan uang dari media sosial ini cukup menjanjikan, bukan?

Itulah beberapa cara menghasilkan uang dari internet yang bisa kamu aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Kalau kamu mau punya penghasilan dari internet, silakan coba deh beberapa cara di atas. Sebenarnya masih banyak sih cara lain untuk menghasilkan uang dari internet. Misalnya dengan membuat blog atau website. Nanti pasti akan Jaka bahas dalam artikel lainnya, ya! Kalau kamu punya info atau cara lain yang lebih mudah dan menyenangkan untuk menghasilkan uang dari internet, silakan tulis pendapat kamu pada kolom comment di bawah ini, ya!

0 komentar:

Posting Komentar

n3W c0mEnt

Entri Populer

>> Where Are You Come From

Google+ Followers

Created Copy Faste by : ||DMC|| ©_2009

;