2.12.2016

Ingin Tahu Siapa yang Hapus Pertemanan Anda di Medsos?

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda mencari-cari teman lama Anda di Facebook hanya untuk sekadar mengetahui apakah mereka secara diam-diam menghapus pertemanan dengan Anda?

Anda tidak perlu lagi repot melakukannya karena sekarang Anda bisa mendapatkan notifikasi jika seseorang telah meng-unfriend Anda baik pada Facebook, Twitter atau pun Instagram.

Seperti yang dilansir The Telegraph, Kamis (11/2/2016), beginilah cara untuk mengetahuinya. 

1. Pada Facebook
Facebook merupakan sebuah jejaring sosial yang menawarkan privasi bagi penggunanya. Dengan demikian, bukan hal yang mudah untuk mengetahui apakah seseorang telah menghapus Anda dari daftar pertemanan.

Melalui aplikasi Who Deleted Me, Anda bisa mengetahui siapa yang menghapus Anda dari pertemanan di Facebook. Aplikasi terbaru ini dapat digunakan pada perangkat iOS, Android, dan ekstensi pada Chrome.

Sayangnya, layanan ini baru bisa memberikan informasi jika Anda telah memasangnya pada perangkat. Anda tidak akan mengetahui siapa yang telah menghapus Anda sebelum aplikasi ini diinstal. Beginilah cara menggunakan aplikasi ini:

  • Unduh aplikasi Who Deleted Me dan pasang pada perangkat iOS, Android, maupun ekstensi Chrome.
  • Log in ke Facebook melalui aplikasi tersebut.
  • Klik pada pilihan "Show Me Who" untuk melihat siapa yang telah menghapus pertemanan Anda. Selain mengetahui siapa yang menghapus pertemanan Anda, aplikasi ini juga bisa memberikan informasi seputar teman baru Anda di Facebook.
2. Pada Instagram
Instagram memudahkan Anda untuk melihat siapakah yang mengikuti akun Anda. Sebab, Instagram lebih terbuka dalam menampilkan pertemanan.

Melalui laman Unfollowers.com, Instagram memberikan peluang bagi penggunanya untuk log in ke akun Instagram.

Seperti Who Deleted Me, aplikasi ini juga hanya melacak akun yang berhenti mengikuti setelah aplikasi diinstal. Begini cara kerjanya:

  • Masuk ke laman Unfollowers.com dan klik "Add Account".
  • Klik "Add Instagram Account", masukkan data log in, dan laman tersebut tidak akan mengunggah sesuatu ke Instagram tanpa izin dari penggunanya.
  • Pilih "New Unfollowers" pada sisi sebelah kiri untuk melihat siapa yang telah meng-unfollow Anda. Anda juga bisa mengatur waktu mendapatkan notifikasi melalui email.
3. Pada Twitter
Unfollowers.com memiliki layanan serupa untuk Twitter yang mengizinkan Anda untuk mengetahui siapa yang telah berhenti mengikuti Anda.

Laman tersebut juga mengizinkan Anda memeriksa siapa yang tidak mengikuti Anda kembali (follback) setelah Anda mengikutinya. 

  • Masuk ke laman Unfollowers.com dan buat "Add Acount".
  • Klik "Add Twitter Account" dan masukkan data log in. Selanjutnya laman tersebut tidak akan mengunggah sesuatu tanpa izin dari Anda.
  • Pilih opsi "New Followers" atau "Not Following Back" pada sisi kiri laman. Sementara, opsi "Setting" digunakan untuk mengatur email notifikasi per hari atau per minggu.
(Tin/Isk) :http://tekno.liputan6.com/read/2430190/ingin-tahu-siapa-yang-hapus-pertemanan-anda-di-medsos?utm_source=Digital%2520Marketing&utm_medium=Partnership&utm_campaign=Jalantikus&p=1

0 komentar:

Posting Komentar

n3W c0mEnt

Entri Populer

>> Where Are You Come From

Google+ Followers

Created Copy Faste by : ||DMC|| ©_2009

;